Ads

Ukuran Label Undangan 103 di Word

Hal yang harus diketahui sebelum mencetak label undangan, kita harus mengatur ukuran label undangan 103 di word. Karena pada Microsoft Office Word 2013 atau sejenisnya belum terdapat settingan kertas dengan ukuran tersebut. Hal itu dikarenakan ukuran kertas label yang berbeda dengan kertas biasa pada umumnya seperti kertas HVS A4, A5, B5 dan sejenisnya. Namun anda jangan khawatir karena pada artikel kali ini saya akan membahas ukuran label undangan 103 word secara detail dan anda bisa melakukannya sendiri setelah selesai membaca artikel ini.


Saat anda datang ke tempat percetakan mungkin sudah familiar dengan ukuran kertas yang satu ini. Bahkan mereka menyediakan format yang siap digunakan, sehingga anda tinggal mengisinya saja. Tetapi, jika anda ingin mengerjakan sendiri dari rumah cara mengetahui dan melakukan setting di microsoft word supaya format label undangan pernikahan siap diisi dan dicetak cukup mudah.

Namun sebelum anda melakukan pengaturan atau setting kertas pada microsoft word, alangkah baiknya untuk mengetahui ukuran kertas label undangan 103 dengan mengukur menggunakan penggaris. Tetapi bukan hanya mengukur kertas dengan panjang kali lebar saja, kertas label ini terdiri dari bagian yang lebih kecil didalamnya yang berjumlah 12 atau 3 X 4. Jadi saat melakukan setting di microsoft word harus menambahkan settingan lain yaitu margin. Untuk lebih detailnya bisa anda lihat pada gambar berikut ini.

Setelah melihat ukuran asli kertas label undangan 103 diatas, yang harus anda lakukan adalah melakukan setting pada microsoft office word sesuai dengan ukuran kertas fisik yang meliputi ukuran panjang, lebar, dan margin. 


Cara Setting Ukuran Label Undangan 103 di Word

  1. Buka Microsoft Word 2013.
  2. Pilih Menu Mailings.
  3. Pilih Start Mail Merge.
  4. Pilih Label Options.
  5. Pilih New Label.
  6. Pada label ganti nama sesuai yang diinginkan, misalnya label undangan 103.
  7. Selanjutnya isi sesuai pada gambar dibawah ini.

Setelah anda mengisi sesuai dengan gambar diatas, format label undangan yang sudah anda buat siap untuk digunakan. Cukup sekian dulu artikel mengenai ukuran label undangan 103 yang lengkap dengan cara membuat ukuran di microsoft word. Jika ada pertanyaan atau ada kata-kata yang kurang jelas, silahkan berikan komentar pada kolom dibawah ini.